MTC 3: Sudah Berhasil Kah Kita?

MTC kali ini dibarengi dengan Rapat Triwulan ketiga, yang dipimpin oleh Ketua BEM ED, Bondan Priyambodo. Dilaksanakan di Vila Widuri, Puncak, pada tanggal 21-22 Desember 2013, MTC ketiga ini meninggalkan kesan baik untuk para pesertanya.



Pagi hari, 21 Desember 2013, peserta yang terdiri dari BPH dan staff Badan Eksekutif Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris berkumpul di teater terbuka. Pukul 08.00 seluruh pengurus BEM berangkat menuju Vila Widuri, Puncak. Sesampainya disana, setelah sholat dzuhur berjamaah dan makan siang bersama, dimulai lah rapat ratriwul yang terakhir. Diawali dengan laporan perdepartemen, evaluasi staff ke BPH, evaluasi BPH ke staff, evaluasi LPMJ ke BEM, dan yang terakhir ada agenda pandangan umum. Setelah rapat ratriwul ditutup, permainan Kertas Jujur dimulai. Cara bermainnya, semua orang duduk sejajar membentuk lingkaran. Setiap orang diharuskan mempunyai secarik kertas dan pulpen untuk menulis. Nantinya kertas tersebut akan diberi nama pemiliknya, lalu digilir ke arah kanan. Setiap orang yang menerima kertas, harus menuliskan kesan dan pesan terhadap si pemilik kertas selama setahun kebelakang ini, begitu seterusnya hingga kertas tersebut kembali kepada sang pemilik.

Malam semakin larut, MTC ketiga dimulai dengan makrab, dimana pada makrab ini dimulai dengan acara api unggun dan tukar kado. Selanjutnya, makrab dilanjutkan dengan bakar jagung dan ayam. Meski udara dingin menusuk, tapi kehangatan diantara para pengurus BEM ED jelas terlihat. Seru! Sesudahnya, peserta MTC kembali ke kamar untuk beristirahat.

Hari telah berganti, setelah sholat shubuh, peserta MTC mengikuti senam pagi yang dipandu oleh Naida dan Luthfi. Setelah sarapan, hujan turun membasahi halaman Vila Widuri. Pukul 10.00, games MTC 3 dimulai! Ada tiga rangkaian games yang diikuti peserta. Yang pertama adalah jumping frog yang dimenangkan oleh Biro Kestari, yang kedua adalah permainan polisi-buronan yang dimenangkan oleh Depertemen Mikat, selanjutnya ada permainan dimana pengurus BEM dibagi menjadi dua kelompok besar dan setiap kelompok diharuskan menjaga lilin agar tetap menyala hingga batas yang ditentukan. Setelah games selesai dilaksanakan, peserta MTC bersenang-senang dengan berenang, meski kabut dan rintik hujan mulai turun lagi. Setelahnya mereka segera bebenah dan makan siang. Setelah pengumuman pemenang games dan pemberian award kepada BPH dan staff terpilih, MTC 3 resmi ditutup. Lalu, peserta yang terdiri dari pengurus BEM ED dan anggota LPMJ kembali ke Jakarta.

Alhamdulillah. Sampai katemu di MTC pada kepengurusan selanjutnya :D

No comments:

Post a Comment