RETREAT ED UNJ

Hari pertama dalam kegiatan RETREAT 2013 adalah hari keberangkatan para panitia dan peserta menuju Villa Megamendung, Puncak, Bogor. Seluruh partisipan acara berkumpul di area BAAK kurang lebih pada pukul 06.30 sambil menunggu panitia dan peserta lain yang belum hadir. Selama menunggu peserta yang belum datang, peserta yang sudah datang diperkenankan untuk mengisi daftar absensi.

Perjalanan menuju lokasi acara terlambat karena menunggu peserta yang belum datang, yang semula dijadwalkan akan berangkat pukul 08.00 menjadi pukul 08.30 dengan menggunakan Bus TNI. Sebelum berangkat, acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia, Paul Martogi, dan juga Ketua BEM Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Rizki Ariestyadi. Seusai pembukaan para peserta dan panitia pun langsung bergegas untuk memasukkan seluruh barang bawaan kedalam bis. Setelah semua rapi, para peserta dan panitia langsung berangkat menuju Villa Megamendung dan memakan waktu perjalanan sekitar 2 jam. Terdapat juga beberapa tim advance yang menggunakan sepeda motor untuk memantau lancaranya perjalanan dan mempersiapkan keperluan di Villa.

Sesampainya disana, panitia segera membagikan daftar nama untuk kamar tidur peserta. Setelah pembagian kamar selesai, acara dilanjutkan sdengan waktu bebas untuk istirahat sebelum memasuki Sesi 1. Pukul 12.00, sesi 1 pun dimulai dengan materi BE A STAR hingga pukul 13.30. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan makan siang yang sudah ditunggu-tunggu baik oleh peserta maupun panitia hingga pukul 14.00 WIB. Setelah makan siang, sesi 2 dengan materi BE A LIGHT pun dilaksanakan hingga pukul 15.30.

Mengikuti 2 sesi secara berturut-turut tidak menyurutkan semangat para peserta. Nyatanya mereka tetap bersemangat dan ceria mengikuti agenda selanjutnya yaitu Outbound yang disusun sedemikian rupa agar terjalin hubungan yang lebih dekat antara peserta RETREAT 2013. Outbound ini selesai pada pukul 18.30 dan kemudian para peserta bergegas mandi dan bersiap untuk makan malam dan mengikuti sesi 3 dengan materi BE A BLESSING hingga pukul 21.45 wib. Setelah Sesi 3 selesai, acara dilanjutkan dengan Makrab yang didalamnya ada penampilan dari tiap kelompok peserta RETREAT 2013 dan juga penampilan persembahan dari panitia hingga pukul 23.30 WIB. Selepas makrab, peserta dan panitia bergegas untuk berisitirahat dan tidur untuk menyimpan energi untuk acara keesokan harinya.

Minggu, 1 Desember 2013

Hari kedua RETREAT 2013 dimulai dengan agenda Saat Teduh yang dibagi 2 sesi yaitu untuk panitia dan untuk peserta. Setelah Saat Teduh, peserta dan panitia bergegas mandi dan bersiap-siap untuk Ibadah bersama. Pukul 10.20, agenda Ibadah selesai dan dilanjutkan dengan waktu bebas yang digunakan untuk packing dan istirahat hingga pukul 11.30. Sebelum acara ditutup, panitia lebih dulu mengumumkan pemenang dari outbound dan art performance saat makrab. Setelah diumumkan, acara resmi ditutup dan dilanjutkan dengan makan siang yang diselingi dengan Photo Presentation oleh Sie HPD. Selepas makan siang, peserta dan panitia lebih dulu foto bersama untuk kenang-kenangan dan kemudian bergegas menuju bus untuk kembali ke Jakarta.

No comments:

Post a Comment