MTC 1



The 1st Management Training of Committee (MTC) telah berlangsung pada 6 April 2014 di Taman Mini Indonesia Indah dengan tema “Luruskan niat, bangun keharmonisan untuk mencapai kesuksesan”.
MTC merupakan program kerja dari departemen Kaderisasi yang ditujukan untuk pengurus BEMJ Bahasa dan Sastra Inggris dengan tujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan diantara pengurus, serta sebagai alur pengkaderan internal.  Acara ini dimulai pukul 9.05,dipandu oleh Osy Benu Ismail sebagai pembawa acara, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Jeco Laprati, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana, Desra Eka Putri dan ketua BEMJ Bahasa dan Sastra Ingris, Febry Andriyanto. Setelah itu para peserta mengunjungi pos-pos, terdapat dua pos yang membahas materi-materi ringan, berdiskusi dan saling berbagi pengalaman. Setelah itu peserta berkumpul di tempat semula dan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Rizki Ariestiadi. Setelah itu ice breaking oleh Indah Juniasari sekitar 10 menit, lalu dilanjutkan dengan materi ke dua yang dibawakan oleh M.Sahid Sundana.
Setelah itu para panitia maupun peserta makan siang dan solat bersama. Dilanjutkan dengan Launching Friend Zone yaitu sharing tentang organisasi bersama senior dan membahas hal-hal seputar BEMJ Bahasa dan Sastra Inggris.
Agenda selanjutnya yaitu permainan. Ada tiga macam permainan yang sangatlah berkesan dan membuat rasa solidaritas dan kepemilikan bersama diantara peserta menjadi lebih baik.
Setelah permainan usai, diumumkan juara-juara dari tiap departemen. Juara kelompok terdisiplin menjadi milik biro kestari, juara kostum terbaik oleh departemen Akademik, HUKI menjuarai yel-yel terbaik dan Rohis menjuarai paling banyak perlombaan, para pemenang berfoto bersama, dan selanjutnya seluruh panitia maupun peserta berfoto bersama, lalu acara MTC1 tersebut diakhiri dengan pembacaan doa bersama-sama.

Dokumentasi :





























No comments:

Post a Comment