Remisol V

Remisol V ini bertemakan "Go Green Iman!" yang diisi oleh dua pembicara, yang pastinya, sudah dikelan oleh mahasiswa ED. Adalah Galuh Raga Paksi (Bang Aga) dan Galuh Nadi Isnaini (Bang Nadi) yang mendapat kesempatan menjadi pembicara di Refreash Your Mind and Soul (REMISOL) pada 25 September 2013.

Dimulai pukul 16.30 di Puri Lingua, Remisol ini adalah Remisol pertama yang diadakan pada semester 099 yang berarti juga dihadiri oleh angkatan 2013.

Maksud dari tema yang diusung BEM Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris kali ini adalah kita sebagai muslim/muslimah haruslah selalu men-charge iman kita agar tetap naik. Jangan menjadi orang yang merugi hanya karena kita melupakan apa yang diperintahkan Allah SWT sebagai tuhan kita. Menurut Bang Aga dan Bang Nadi, ada beberapa cara agar iman kita selalu naik, atau setidaknya, bergerak statis.

Yang pertama kita bergaul dengan orang-orang yang sholeh/sholehah, selalu ingat Allah di setiap kali kita melakukakn sesuatu, ingat dosa, dan terlebih, ingat mati serta balasan yang akan kita dapatkan di akhirat.

Setelah berdoa bersama, dan sebentar lagi adzan maghrib, pukul 17.50 ditutuplah Remisol jilid V ini. Masih ada empat edisi Remisol lagi yang bisa kita ikuti. Karena iman memang harus selalu di-charge :D

No comments:

Post a Comment