ED's Gathering 2013

ED’s Gathering 2013 dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Oktober 2013 di ruang 204 Gedung O, UNJ. Acara ini dimulai dengan pengkondisian peserta pada pukul 09.40. Acara pun dibuka oleh MC, Febry Andriyanto. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan Tilawah dan Sari tilawah oleh Muhammad Ma’ariz dan Asriani Rodiah. Selesai pembacaan tilawah dan sari tilawah, acara diambil alih oleh moderator, Maria Magdalena dengan menampilkan slide hasil angket ED’s Gathering yang telah disebar kepada mahasiswa/i lama maupun mahasiswa/i baru. Hasil angket yang ditampilkan adalah hasil dari data yang telah diolah oleh panitia. Angket ini disebar kepada 240 mahasiswa/i lama dan 60 mahasiswa/i baru English Department.


Setelah Maria menjelaskan hasil dari angket yang telah disebar, tiba saatnya para dosen menanggapi dan memberikan solusi atas angket tersebut. Tanggapan dari para dosen dimulai oleh Pak Ifan Iskandar, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Beliau menyampaikan beberapa tanggapan juga solusi seperti, akan pengadaan ruangan berkumpul mahasiswa dengan fasilitas internet dan juga akan diadakannya kerja bakti untuk kebersihan jurusan. Tanggapan dosen dilanjutkan oleh Ibu Darmahusni, yang menyampaikan bahwa semua dosen harus menjalankan perkuliahan menurut dan sesuai dengan SAP. Selain Ibu Darmahusni, ada juga Ibu Ati Sumiati yang memberi tanggapan baik untuk penyebaran informasi bagi mahasiswa English Department. Ibu Rahayu, juga sependapat dengan Ibu Ati, walau ada kendala di jurusan yakni fasilitas yang kurang maksimal, tapi BEM sudah sangat membantu. Setelah itu, giliran Ibu Lina yang memberikan tanggapan, beliau juga mempertanyakan mahasiswa yang berjualan selain pengurus BEM, pertanyaan ini ditanggapi oleh Bapak Ifan Iskandar.

Sesi tanggapan dosen selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Ada dua mahasiswa yang bertanya, Melani mahasiswi dari kelas 13SA dan Ino mahasiswi dari kelas 11SBR. Pertanyaan yang diajukan mereka hampir mirip, yakni mengenai dosen yang tidak menghadiri jam kuliah dan rapat pada jam perkuliahan. Pertanyaan mereka langsung dijawab oleh Bapak Ifan Iskandar.

Setelah sesi tanya jawab, acara pun berakhir dengan sesi foto bersama dan ditutup oleh MC pada pukul 11.35.



Terma kasih telah hadir dalam ED's Gathering, semoga jurusan kita bisa lebih baik kedepannya :)

No comments:

Post a Comment