RAKER 2013

RAKER atau Rapat Kerja adalah rapat yang diselenggarakan disetiap awal kepengurusan BEMJ yang bertujuan untuk menetapkan dan mengesahkan kegiatan BEMJ Bahasa dan Sastra Inggris, visi dan misi, beserta kebijakan-kebijakan lainnya. Raker juga menjadi tempat perkenalan pengurus BEMJ yang baru kepada mahasiswa/i di jurusan, serta tempat dipresentasikannya program kerja BEMJ untuk satu periode kepengurusan.

RAKER 2013 kali ini bertempat di Aula Gedung S pada hari Sabtu, 16 Februari 2013, dengan rencana awal yang ditargetkan dimulai pukul 08.00 WIB, acara ini tertunda hingga sekitar pukul 08.30 WIB. Sebelas agenda tercanangkan dari Pembukaan hingga Penutupan. Peserta yang hadir pada rapat kerja kali ini mencapai 85 orang. Setelah pembukaan dan pembacaan Al-Qur'an oleh Ja'far Subhi rapat dilanjutkan dengan pembahasan dan penetapan agenda sidang, dan juga pembahasan dan penetapan tata tertib. Pemimpin sidang Raker 2013 ini berasal dari anggota LPMJ, mereka ialah: Ayu Nurulhaq Putri, Rifandy Cahyo, dan Martika. Agenda selanjutnya, giliran Rizki Ariestyadi sebagai Ketua BEM ED dan Bondan Priyambodo sebagai wakilnya membacakan visi misi. Dan dilanjutkan dengan pembacaan dan penetapan Struktur Organisasi BEMJ Bahasa dan Sastra Inggris 2012/2013. Agenda rapat setelahnya adalah pembacaan dan penetapan program kerja LPMJ Bahasa dan Sastra Inggris periode 2012/2013, satu diantara program kerja LPMJ telah terlaksana, yakni Rapat Paripurna.

Setelah pembacaan program kerja LPMJ, tiba saatnya untuk setiap biro dan departemen membacakan program kerja masing-masing, dimulai dari Biro Kestari dan dilanjutkan Biro Pengembang Keuangan, Departemen HUKI, Departemen ADKESMA, Depertemen Kaderisasi, Departemen Kerohanian, Departemen MIKAT, dan yang terakhir Departemen AMIK. Beberapa departemen membuat program kerja baru, dan beberapa lainnya tetap seperti periode sebelumnya. Ada yang unik ketika Departemen Minat dan Bakat, atau yang biasa disebut MIKAT, membacakan program kerja mereka. Diawal presentasi departemen ini membuat semacam art performance yang membuat seisi ruangan tertawa. Berbagai masukan yang sangat berguna dilontarkan para undangan demi kemajuan jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Berhubung waktu semakin sempit, maka empat agenda sesudahnya seakan 'ngebut'. Setelah Pembacaan Uraian Kerja BEMJ Bahasa dan Sastra Inggris, lalu pembahasan dan kebijakan Badan Pengurus Harian (BPH) BEMJ Bahasa dan Sastra Inggris. Agenda yang terakhir ialah pandangan umum, beberapa undangan yang sudah sangat akrab dikenal dijurusan seperti Kak Amri, Kak Ijun, dan Bang Nadi memberikan pandangan umumnya untuk pengurus BEMJ periode ini. Sebelum Rapat Kerja 2013 ini ditutup, Bang Nadi memimpin doa, dan seluruh pengurus BEMJ dan anggota LPMJ berfoto bersama. Maka selesailah rapat kerja kali ini.

Terima kasih untuk seluruh undangan yang hadir, semoga kepengurusan BEMJ Bahasa dan Sastra Inggris kali ini dapat membawa kemajuan untuk jurusan tercinta kita, English Department.

Ini beberapa dokumentasinya:

 
 

1 comment:

  1. Kok foto saya gak ada ya?? Hehehe...
    Beberapa departemen membuat program kerja baru, dan beberapa lainnya tetap seperti periode sebelumnya.
    Apapun programnya, sukses terus yaa... Semoga bisa terus memberikan manfaat bagi warga ED dan masyarakat di luar ED.
    Hidup mahasiswa!!

    ReplyDelete