ENGLISH FESTIVAL 2014








Heyhooooo!

English Festival is back! This time we go bigger, better, and more awesome!

EF 2014 berlagsung pada tanggal 15-21 November. Untuk siswa/i SMA se-JABODETABEK, EF 2014 punya perlombaan menarik yaitu English Debating Competition, Story Telling, dan Speech Contest. Pada tanggal 15-16 berlangsung lomba debat berbahasa inggris dengan tema ‘Challenge Globalization through English’. Lomba ini bertempat di gedung O, Kampus A. Ada 16 tim mengikuti lomba debat EF 2014. Selanjutnya ada lomba story telling. Para peserta mengenakan berbagai pakaian daerah menarik untuk mendukung penampilannya dengan tema ‘Preserve the Culture of Indonesia: the Living Folktore’. Mereka menampilkan pertunjukan yang sangat menarik di panggung ekonomi. Story telling berlansung selama dua hari hingga tanggal 18 diikuti lebih dari 30 peserta. Sedangkan Speech Contest berlangsung pada tanggal 19-20 dan diikuti lebih dari 50 peserta. 

Rangkaian acara yang kedua adalah seminar akademik dengan tema ‘Learning English for Life with Curriculum 2013’. Seminar yang sangat menarik ini dilaksanakan pada tanggal 20 November dan terbagi menjadi dua sesi. Sesi yang pertama diisi oleh Siti Wachidah, Ph.D. Beliau adalah salah satu penyusun kurikulum bahasa inggris. Sementara sesi kedua diisi oleh Dedi Dwitagama, Motivator Nasional dalam bidang pendidikan. Seminar berlangsung dari pukul 8 hingga sekitar pukul 13.30.  Para peserta mendapatkan seminar kit, goodie bag, sertifikat, dan tentu saja ilmu yang bermanfaat.

...dan Art Festival adalah penutup dari rangkaian EF 2014! Art Festival dibuka dengan parade dari ED 2013 & 2014. Di sini mereka berbusana dengan tema sudah ditentukan. Ada yang berpenampilan sebagai penyihir, pahlawan, karakter dari Disney, dan tema-tema menarik lainnya. Parade dimulai dari lapangan HI mengelilingi kampus a dan kembali lagi ke lapangan HI. Kemudian Acara dibuka oleh MC. Dibuka dengan sesuatu yang hits, sampai akhir juga hits juga dong agendanya. Ada lomba makan burger dan mie, flash mob, pengumuman pemenang lomba, penampilan dari berbagai band di ED, dan tentu saja penampilan dari Guest Star kita, The Banery. Hits banget dehhh EF 2014 kali ini. Ada stand-stand makanan, minuman, baju, dan macam-macam. Oh iya, EF 2014 disponsori oleh Heyho dan bank BRI.

Pemenang EF 2014
English Debating Competition;
SMA Santo Yakobus
SMAN 2 Cibinong
SMAN 50 Jakarta
SMAN 71 Jakarta

Best Speaker
Ela dari SMAN Labschool Cibubur

Speech Contest
Ananda Rizky Damatra ( SMA Angkasa 2 )
Aidila ( SMA Santo Yakobus )
Andri Sebastian ( SMAN 2 Tambun Selatan )

Story Telling
Gebrina ( SMA Labschool Cibubur )
Hanifah Puteri Zhilal (SMKN 22 Jakarta)
Kenny Valentino (SMAN 1 Bogor)

Lomba Parade
14DB
Bagi kamu kamu dan kamu yang ketinggalan EF 2014, yahhh nyesel banget deh. Jangan sampai ketinggalan EF selanjutnya yaaaa! Dokumentasi EF 2014 bisa dilihat di facebook BEM ED UNJ.







No comments:

Post a Comment