#PKMJ2014


PKMJ? Apa... itu PKMJ?

Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Jurusan atau yang disingkat dengan PKMJ berlangsung dengan lancar tahun ini. PKMJ 2014 diselenggarakan pada tanggal 7-9 November 2014 dan bertempat di Vila Nuto, Megamendung, Bogor. Teknis dan segala penugasan PKMJ 2014 sudah dijelaskan dalam Pra-PKMJ pada tanggal 25 Oktober 2014 di Aula S. Para peserta berkumpul pukul 16.30 di ruang 204. Acara diawali dengan Pak Darya selaku perwakilan jurusan memberikan sepatah dua patah kata untuk melepas para peserta mengikuti PKMJ 2014. Setelah sholat magrib dan makan malam, para peserta dan panitia berkumpul di Tugu UNJ. Sesudah semuanya siap di tronton, perjalanan dimulai menuju vila nuto.

Walaupun perjalanan menuju vila nuto tersendat kemacetan, para peserta dan panitia tiba sekitar pukul 10 malam. Kemudian acara dibuka dengan tilawah oleh Dante dan Restu. Acara dilanjutkan dengan pemberian sambutan Ketua Pelaksana, Osy Benu Ismail dan Ketua BEM ED, Febry Andriyanto. Para peserta diminta untuk membacakan hasil tulisan ekspektasi mereka setelah mengikuti PKMJ 2014. Setelah itu, para peserta mengikuti jurit malam. Tidak seperti jurit malam saat di bangku SMA, di sini para peserta diperkenalan ke pos biro dan department dari BEM ED. Para peserta beristirahat tidur setelah jurit malam.

Hari kedua pun dimulai! Para peserta sholat subuh berjamaah dan tadarus bersama. Kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing bareng Febry Andriyanto dan Asri Rodiah. Agar tetap semangat, para peserta mengikuti senam pagi bersama-sama dipimpin oleh Faris Hardiyan dan Tanty Restianty. Hari kedua diisi dengan berbagai materi menarik mengenai kepemimpinan. Ada materi dari Kak Reza Indrawan, Kak Aga, Bang Candra, dan masih banyak lagi. Hohoho... Sebelum magrib ada bincang-bincang santai senior dan alumni ED. Di situ ada Kak Rizki Ariestyadi, Kak M. Iqbal, dan masih banyak lagi juga... Hari kedua diakhiri dengan Makrab, Malam Akrab. Di sini para peserta hingga alumni bisa kenalan karena ED adalah keluarga.

Di hari ketiga, para peserta senam pagi dilanjutkan dengan outbound. Di setiap pos, para peserta diasah kepemimpinan, kreatifitas, kerja sama, dan kepercayaan terhadap pemimpin. Seru banget dehh Outbound-nya. Setelah game angkatan yang seru itu, para peserta bersih-bersih dan bersiap-siap untuk pulang. Sebelum pulang ada penampilan video dokumentasi dari sie. hpd. bisa di check di bawah ini. PKMJ 2014 diakhiri dengan foto bersama para peserta, panitia, senior, serta alumni.
 
ACT YOUR D.R.E.A.M AS A LEADER!

No comments:

Post a Comment