FANTASTIC

Festival of Art, Sport, and Academic atau yang lebih akrab kita kenal FANTASTIC adalah sebuah program kerja baru Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, untuk mewadahi minat dan bakat mahasiswai di bidang seni, olehraga, serta akademik. Mengusung tema "Show Your Color!" acara ini dilaksanakan mulai tanggal 25 November hingga 29 November 2013 di Kampus A, Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan ini mempunyai tiga rangkaian acara. Mari kita simak sedikit ulasannya :)

Perlombaan
Perlombaan dalam FANTASTIC terdiri dari dua kategori, yakni ditujukan untuk mahasiswa UNJ dan ditujukan hanya untuk mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris. Adapun perlombaan yang diadakan untuk mahasiswa UNJ antara lain Spelling Bee, Short Story, Poem, dan Photo Contest. Dan adapun perlombaan yang diadakan hanya untuk mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris yakni futsal, tenis meja dan PES Cup. Perlombaan dilaksanakan mulai hari Senin, 25 November hingga Rabu, 27 November.



Talkshow
Rangkaian kedua kegiatan FANTASTIC adalah talkshow bersama Raditya Dika, tema yang diangkat adalah Creative Writing. Talkshow ini diadakan hari Kamis, 28 November 2013 pukul 14.00 di Gedung Sertifikasi Guru lantai 8 dan dihadiri oleh sekitar 214 peserta. Dengan ciri khasnya sendiri, Raditya Dika sukses membawakan talkhow "How to be A Creative Writer' dengan membuat peserta tertawa puas. Inti dari talkshow ini adalah menurutnya, kita bisa menulis kapan saja dimana saja asalkan ada suatu kegelisahan yang mengharuskan kita untuk menulis.


Art Festival
Rangkaian acara terakhir sekaligus menjadi puncak dan penutup FANTASTIC adalah Art Festival. Art Festival menyuguhkan penampilan dari The Banery dan Anggun Sunshine dari Indo Beatles Club, Jurusan Seni Musik, Minor, dan Recast, serta Tather of English Department, selain itu ada juga penampilan dari band-band yang lolos audisi untuk kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 29 November 2013 ini. Selain penampilan dari band-band, ada juga bazaar dan art corner. Art Festival dimulai pukul 10.00 dengan opening act dari ED Dance. Semakin sore, semakin banyak massa yang mendatangi Art Festival yang dilaksanakan di area parkir Gedung O ini.

No comments:

Post a Comment