Welcome Freshmen 2013

"THE REAL ACTION MUST GO ON!!!"


Begitu jargon diserukan pada Welcome Freshmen 2013 ini. Dimulai pukul 07.30 dan bertepatan pada hari Sabtu, 21 September 2013 di Aula S, Welcome Freshmen 2013 dihadiri oleh angkatan 2013 yang terdiri dari empat kelas, 2 prodi sastra dan 2 prodi pendidikan.

Seperti biasa, disetiap acara, pembukaan dimulai dengan pembacaan tilawah yang pada kali ini berkesempatan membaca adalah Muhamad Ma'ariz, dilanjutkan dengan sambutan dari ketua panitia, Lulu Fajrianti, dan Ketua BEM Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Rizki Ariestyadi. Tak perlu berlama-lama, mahasiswa baru langsung disuguhkan dengan agenda pertama: motivasi berprestasi dari Khaerul Amri. Dalam sesi ini, mahasiswa baru didorong akan turut aktif berprestasi, tak hanya dibidang akademik, melainkan mereka juga dapat unjuk gigi dibidang non-akademik seperti olahraga dan kesenian. Khaerul Amri atau yang akrab disapa Bang Amri, contohnya, berhasil mendaki salah satu puncak tertinggi di Indonesia. Tak hanya dia, banyak pula mahasiswa English Department yang berhasil membawa pulang 'kebanggaan' atas prestasi non-akademiknya, seperti Faisal Umar (bidang bela diri), atau Brillian Edwin yang berhasil dengan program wirausahanya. Mahasiswa baru juga diminta menuliskan mimipinya oleh Bang Amri.

Setelah puas dengan motivasi dari Bang Amri, ada ice breaking dari Kenny. Pada ice breaking ini, kekompakan mahasiswa perkelas mulai diuji. Usai ice breaking yang terbilang singkat, ada pengenalan ORMAWA. Adapun ORMAWA, atau organisasi kemahasiswaan di English Department antara lain Journalistic Club (JC), English Department Debating Club (EDDC), English Department Futsal Club (EDFC), dan Theater of Englisj Department (TED) yang menampilkan lakon yang sangat menarik tentang perdebatan dalam suatu masalah.


Menyambung penampilan dari TED, ada pengenalan jurusan yang dibawakan oleh Ines dan Ino. Disini, mahasiswa baru dipertontonkan video yang berisikan jurusan, mulai dari bagunan Gedung O sebelum direnovasi sampai yang sekarang. Setelah pengenalan jurusan, ada sepatah dua kata dari ibu dosen pembimbing, Maam Aisah. Yang disusul acara sharing dari senior mengenai perkuliahan. Maba dibagi menjadi beberapa kelomok sesuai prodi mereka, disaat itu juga kakak-kakak senior menjelaskan jalannya perkuliahan di English Department.

Saat yang ditunggu-tunggu datang! Setelah peserta Welcome Freshmen mendapat wahtu ishoma, ada Art Performance perkelas. Persiapan keempat kelas ternyata sudah sangat matang. Dimulai dari penampilan kelas 13DA, 13DB, 13SA, dan 13SB. Ada yang menampilkan drama, ada juga yang menampilkan musikalisasi puisi dan perkusi. Setelah art performance dari masing-masing kelas ditampilkan, kini acara diisi dengan hiburan dari EDMA (English Department Music Alliance). Membawakan dua lagu, penampilan mereka keren! Setelah ini ada games yang menguji kekompakan kelas, tapi sebelumnya isho dulu.

Games perkelas dimulai. Yang pertama ada lomba estafet, kelas dibagi menjadi dua kelompok, kelompok prtama harus estafet menuju kelompok kedua dengan kaki terikat satu sama lain. Beberapa anggota kelas berjatuhan di games ini, tapi seru! Yang kedua adalah games tarik tambang, 13DA melawan 13DB, dan 13SA melawan 13SB. Games yang ketiga, setiap orang dikelas begandengan tangan dan berusaha mengeluarkan tali dari ujung ke ujung.

Setelah games yang seru dan menantang barusan, tiba lah waktunya pengumuman. Kelas terbaik dimenangkan 13DB, Dik B menjadi juara bertahan untuk 4 tahun terakhir. Dan kostum terbaik dimenangkan oleh kelas 13SA. Selamat untuk kalian! :D



Sehabis pengumuman, para senior memperkenalkan diri, menyambut maba dengan tangan terbuka menjadi bagian dari keluarga besar English Department. Selamat datang, angkatan 2013! :D

Sampai jumpa pada Welcome Freshmen 2014


No comments:

Post a Comment